Selasa, 03 November 2009

Beberapa Contoh Hasil Terjemahan

Beberapa Contoh Hasil Terjemahan

Sebelum saya mengisi blog “Seni Menerjemah” ini secara konprehensif dan teratur, sebagai media untuk sharing pengalaman yang mudah-mudahan bermanfaat bagi saya secara khusus, dan pembaca pada umumnya, untuk beberapa hari kedepan saya akan menampilkan beberapa buku dan makalah yang berhasil saya terjemahkan dan beberapa di antaranya telah diditerbitkan. Setelah itu saya akan mulai mengupas Seni Menerjemah ini secara lebih luas dengan berpedoman pada literature yang dapat saya temukan atau miliki, baik yang berasal dari penulis-penilis lokal maupun internasional, dalam beberapa bahasa asing, terutama bahasa Arab yang saya geluti selama ini. Tentu saja saya membutuhkan berbagai saran yang membangun untuk menjadikan kajian ini komprehensif dan dapat dinikmati sebagai bahan untuk mencerdaskan bangsa, terutama kader-kader bangsa yang ingin mengabdikan dirinya pada bidang ini.

Berikut ini beberapa contoh yang saya sebutkan di atas, bukan maksud saya membanggakan diri dengan penampilan tersebut, tetapi untuk ikut meramaikan bidang pendidikan dan keilmuan, sekaligus menjawab beberapa pertanyaan yang barangkali muncul dalam pikiran pembaca, di antaranya, mana bukti Anda telah menerjemahkan dan apakah telah diterbitkan. Namun terpenting bagi saya adalah bagaimana menjadikan blog ini sebagai wadah untuk berdiskusi yang dapat memberikan nilai tambah dan faedah bagi pembaca.

1. Dari Mana Masuknya Setan; penulis, Abdul Hamid Al-Bilali; penerjemah: Abd. Rohim Mukti, Lc. MM, -- Cet. 1-- Jakarta: Gema Insani Press, 2005. 250 hlm.

2. Bagaimana Menolak Sihir; penulis, Ali Murtadha As-Sayyid; penerjemah: Abd. Rohim Mukti, Lc. MM, -- Cet. 1-- Jakarta: Gema Insani Press, 2005. 264 hlm.

3. Keagungan Islam; penulis, Syekh M. Mutawalli Asy-Sya`rawi; penerjemah: Abd. Rohim Mukti, Lc. MM, -- Cet. 1-- Jakarta: Granada Nadia, 1994. 49 hlm.

4. Perumpamaan-Perumpamaan Dalam Al-Qu`an; penulis, Syekh M. Mutawalli Asy-Sya`rawi; penerjemah: Abd. Rohim Mukti, Lc. MM, -- Cet. 1-- Jakarta: Granada Nadia, 1994. 81 hlm.

5. Dll.

Atas segala atensi, saya ucapkan terima kasih, jazaakumullah khoiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar